Jumat, 26 Juli 2013

Air Dari Sumur Zaman Kolonial Belanda

Baubau (26/07/2013), Seperti biasa sebelum melaksanakan apel pagi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Bau-Bau, Erwedi Supriyatno,Bc.IP, SH, MH melakukan pengecekan langsung kesiapan pelaksanaan tugas Regu Pengamanan ( RUPAM ), pada hari ini : Jum'at, tanggal 26 Juli 2013, yang melaksanakan tugas pengamanan dari jam : 07.00 sampai dengan 13.00 Wita adalah dari RUPAM II dengan jumlah personil : 8 orang, 1 orang tanpa keterangan sedangkan yang bertugas di Blok Wanita adalah Erina Mayasari dan jumlah penghuni sebanyak : 409 orang.
Pengecekan Jumlah Kekuatan Regu Pengamanan dan Jumlah Penghuni Oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Bau-Bau, Erwedi Supriyatno,Bc.IP, SH, MH, dan dilanjutkan pengarahan pada apel pagi.
Setelah selesai menerima laporan dari Wakil Kepala Regu Pengamanan, Edi SH mewakili Kepala Regu Pengamanan, Agus S. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Bau-Bau, Erwedi Supriyatno,Bc.IP, SH, MH, melanjutkan aktfitasnya di pagi hari dengan memberikan pengarahan pada apel pagi di halaman kantor. Pengarahaan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Bau-Bau, Erwedi Supriyatno,Bc.IP, SH, MH yang dimulai pada jam : 08.10 Wita lebih banyak berhubungan rencana Safari Ramadhan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara beserta rombongan dari Kendari, dan buka puasa dengan Walikota Bau-Bau beserta Musyawarah Pimpinan Daerah ( Muspida ) se-kota Baubau.

Hal yang terpenting dari kegiatan tersebut adalah, adanya ketersedian air, tidak mengherankan jika Kepala pada saat apel pagi memerintahkan kepada ajudannya  : "air di kamar mandi jangan sampai kosong, siapa tahu ada tamu yang kebelet pipis selain itu kran air harus diperhatikan jangan sampai rusak", ucapnya
Persediaan air di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Bau-Bau di dapat dari sumur bor dan sumur peninggalan zaman kolonial Belanda
Air yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Bau-Bau berasal dari sumur bor dan sumur peninggalan zaman kolonial Belanda hal ini disebabkan Perusahaan Air Minum Daerah ( PAMD ) Kabupaten Buton sudah menghentikan pasokan air ke Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Bau-Bau.
Adzan Shalat Jum'at
Setelah selesai pelaksanaan shalat jum'at semua penghuni Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Bau-Bau mengikuti apel penghuni dan hasil apel jumlah penghuni sebanyak 406 orang karena pada jam : 10.35 Wita, 3 ( tiga ) orang penghuni selesai menjalani masa pembinaan dalam tembok.

Regu Pengamanan ( RUPAM ), yang menggantikan RUPAM II yakni RUPAM III dengan jumlah personil sebanyak 8 orang, 1 orang sakit. Regu ini bertugas mulai dari jam : 13.00 sampai dengan jam : 19.00 Wita. Sedangkan di Blok Wanita dari Erina Mayasari digantikan Made Suci.