Rabu, 31 Juli 2013

Wakil Walikota Baubau : Pemerintah Kota Baubau Sudah Menyiapkan Lahan

Wakil Walikota Baubau, Hj. Waode Maasra Manarfa, S.Sos,M.Si ; "Pemerintah Kota Baubau sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas ) ". Pernyataan ini beliau sampaikan di hadapan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara, Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Baubau, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Bau-Bau dan jajarannya (30/07/2013).

Wakil Walikota Baubau

Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Bau-Bau, hari ini (31/07/2013) berpenghuni 416 orang merupakan bangunan peninggalan kolonial Belanda yang dibangun pada tahun 1920 dan sudah mengalami renovasi pada era kepemimpinan Drs.Haji Laode Natsir Ima,Msc dan Drs.Laode Makmur Radja Ika,SH,MH. Walaupun sudah mengalami renovasi namun sudah tidak layak menampung penghuni yang berjumlah 416 orang.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara
"Sudah terjadi pelanggaran Hak Asasi Manusia", demikian penegasan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara, Haji Wahyudin Uku pada sambutan Buka Puasa Bersama yang bertemakan; 'Dengan Hikmah Puasa Ramadhan Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Serta Ukhwah Islamiah". (30/07/2013)